Waduh, One Piece Bikin Iri Naruto!

Selasa, 20 Oktober 2015 - 05:30 WIB
Waduh, One Piece Bikin Iri Naruto!
Waduh, One Piece Bikin Iri Naruto!
A A A
NEW YORK - Naruto dan One Piece merupakan karya terbaik di Jepang. Baik manga dan anime-nya juga sangat berpengaruh terhadap pencinta manga Jepang di seluruh dunia.

Tapi, usia publikasi yang hampir sama ternyata membuat Naruto pernah iri dengan One Piece. Pasalnya?

Di awal perilisannya, Naruto pernah mengkhawatirkan kepopuleran One Piece. Dia iri dengan ketenaran petualangan bajak laut itu. Manga tentang ninja ini takut tidak bisa mengalahkan kepopuleran Luffy dkk yang terlebih dahulu dilempar ke pasaran.

“Debut One Piece sekitar setahun lebih awal dari Naruto, meski usia kami sama. Dia mengalahkan saya. Saya sangat iri pada awalnya,” tutur penulis Naruto, Masashi Kishimoto, yang dikutip Anime News Network.

Tapi, Kishimoto tidak membiarkan dirinya berlarut dalam keirian itu. Dia pun memacu diri untuk membuat cerita Naruto agar lebih menarik sehingga bisa mengalahkan One Piece.

"Saya ingin tidak hanya menjadi seperti dia, tapi saya ingin melampaui dia (One Piece). Dalam beberapa hal saya merasa Naruto bisa dipublikasikan dan berhasil itu karena One Piece,” papar Kishimoto.

Bagi Kishimoto, Naruto dan One Piece bisa populer karena didukung orang yang sangat berpengaruh. Keduanya pun memiliki persaingan yang seimbang.

"Mungkin kami ini saling mendukung dan memperkuat satu sama lain selama bertahun-tahun. Yang membuat kami sukses karena kami bersaing. Ketika salah satu dari kami melakukan sesuatu, yang satunya harus melakukan yang lainnya, dan itulah yang membuat kedua serial ini terus berjalan,” tukas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5242 seconds (0.1#10.140)